Indonesia Meraih 3 Medali Emas dalam International Earth Science Olympiad (IESO) 2018 di Mahidol, Kanchanaburi, Thailand

Indonesia mendapat kado istimewa tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan yang ke-73. Para pahlawan sains Indonesia (Tim Olimpiade Kebumian) berhasil persembahkan 3 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu dalam kompetisi 12nd International Earth Science Olympiad (IESO) yang diselenggarakan di Mahidol Kanchanaburi, Thailand pada 8 – 17 Agustus 2018. 
Indonesia Meraih Medali Emas dalam International Earth Science Olympiad (IESO) 2018 di Mahidol, Kanchanaburi, Thailand
Dari kiri ke kanan : Lintang Ambar Pramesti, Naufal Dean Anugrah, Geoffrey Tyndall, Abraham Karel 
Tim Indonesia "panen" medali dalam kompetisi yang diikuti oleh 39 negara dunia, dan menduduki peringkat tiga dunia setelah Amerika Serikat dan Jepang. Dua medali emas dipersembahkan untuk Indonesia oleh Naufal Dean Anugrah (SMAN 1 Yogyakarta) dan Geoffrey Tyndall (SMAN 2 Jakarta). Sedangkan satu medali perak diraih oleh Abraham Karel (SMAN 8 Jakarta) dan satu medali perunggu diraih oleh satu-satunya olimpiad putri, Lintang Ambar Pramesti (SMA Kesatuan Bangsa Yogyayakarta). Tidak hanya itu, Indonesia juga dibuat bangga dengan raihan penghargaan kategori lomba berkelompok ESP dan ITFI. Dari kompetisi ESP, siswa Indonesia raih medali emas atas nama Abraham dan medali perunggu atas nama Lintang. Sedangkan dari kategori ITFI, siswa Indonesia raih medali perak atas nama Naufal dan perunggu atas nama Geoffrey. 
Indonesia Meraih Medali Emas dalam International Earth Science Olympiad (IESO) 2018 di Mahidol, Kanchanaburi, Thailand
Indoensia meraih 3 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu dalam IESO ke-12 di Thailand
IESO adalah ajang kompetisi siswa pra-perguruan tinggi (sekolah menengah) bidang ilmu kebumian yang meliputi pengetahuan mengenai geosfer (geologi dan geofisika), hidrosfer (hidrologi dan oseanografi), atmosfer (meteorologi dan klimatologi) dan astronomi. Kegiatan ini dipayungi oleh International Geoscience Education Organization (IGEO) yang merupakan suatu organisasi internasional dengan anggota para pendidik/organisasi/institusi pendidikan ilmu kebumian di seluruh dunia baik untuk tingkat pra-perguruan tinggi maupun perguruan tinggi.
Indonesia Meraih Medali Emas dalam International Earth Science Olympiad (IESO) 2018 di Mahidol, Kanchanaburi, Thailand
IESO 2018 Kanchanaburi, Thailand
IESO ke-13 tahun 2019 akan diselenggarakan di kota Daegu, Korea Selatan yang rencananya akan berlangsung pasa 26 Agustus - 3 September 2019.

Selamat Tim IESO 2018!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Meraih 3 Medali Emas dalam International Earth Science Olympiad (IESO) 2018 di Mahidol, Kanchanaburi, Thailand"

Post a Comment

Berikan komentarnya yaaa.... Kritik dan saran Anda amatlah berarti :D